Wednesday, February 18, 2009

Ratusan Penumpang Garuda Terlantar di Bandara

Jakarta - Ratusan penumpang pesawat Garuda Indonesia tujuan Jakarta-Medan terlantar di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (16/2/2009). Pihak Garuda membatalkan penerbangan tanpa alasan yang jelas.
Pembatalan sudah dilakukan Garuda sehari sebelum keberangkatan. Namun Garuda menjanjikan akan memberangkatkan penumpang yang awalnya terbang pukul 10.50 WIB menjadi pukul 17.15 WIB. Ada juga penumpang yang dijanjikan berangkat pukul 12.00 WIB namun harus menunggu antrean.
Karena janji Garuda itulah penumpang tetap datang ke bandara lebih awal untuk menunggu diberangkatkan pukul 12.00 WIB. Namun setiba di bandara, penumpang gigit jari.
Penumpang ada yang diberi kompensasi uang Rp 200.000 dan ada juga yang dibawa ke lounge Sunda Kelapa yang berada di dalam bandara. Fasilitas itu tidak semua didapatkan penumpang. Hanya penumpang yang mengeluh ke customer service (CS) yang diberi fasilitas itu. Sedangkan yang tidak, hanya bisa pasrah saja.
"CS Garuda bilang alasan pembatalan penerbangan karena biasanya kalau lagi musim pemilu pesawat dicarter parpol," ujar penumpang Garuda, Reno, kepada detikcom, Senin (16/2/2009).
Reno juga menuturkan, ada jawaban lainnya dari CS Garuda yakni kerusakan pesawat. "Karena ada kerusakan pesawat, 2 penerbangan dibatalkan yakni pukul 10.50 WIB dan sekitar pukul 13.00 WIB," katanya.
Vice President Corporate Secretary Garuda, Pujobroto, ketika dihubungi detikcom, masih akan mengecek adanya pembatalan penerbangan itu. "Nanti saya akan SMS apa apa alasan pembatalan itu," kata Pujobroto. (nik/nrl)

No comments:

Post a Comment