Monday, February 23, 2009

KA CIREBON - BANDUNG DILUNCURKAN

CIREBON (SINDO) - Kabar gembira bagi masyarakat Cirebon dan Bandung. Awal Maret depan PT. Kereta Api (KA) akan melunsurkan kereta api jurusan Cirebon-Bandung. Tahap awal PT. Kereta Api mengoperasikan satu rangkaian untuk perjalanan pulang-pergi (PP). "Pemberangkatan dari Stasiun Kejaksaan dan Stasiun Besar kota Bandung. Insya Allah, KA bakal dioperasikan pada 2 atau 3 Maret mendatang," tutur Humas Daop III Cirebon Rudy Effendi.
Menurut Rudy, perjalanan KA Cirebon-Bandung ini bakal menempuh waktu empat jam. KA yang membawa delapan rangkaian gerbong ini masing-masing dua kelas bisnis dan empat kelas eksekutif, akan melewati rute Cirebon-Indramayu-Cikampek-Bandung.
Sesuai jadwal KA berangkat pukul 05.15 WIB dari Cirebon dengan jadwal tiba di Bandung pukul 09.45 WIB. Sebaliknya KA akan berangkat dari Bandung pukul 16.30 WIB dan tiba di Cirebo sekitar pukul 20.30 WIB. Untuk menarik minat masyarakat, PT KA akan menggelar promosi selama tiga bulan dengan harga tiket Rp. 40.000 untuk kelas bisnisdan Rp.60.000 untuk kelas eksekutif.
Lebih lanjut Rudy menjelaskan untuk perjalanan dari Cirebon rencananya berlangsung sejak Senin hingga Sabtu dan dari Bandung hanya beroperasi senin hingga jumat. Minggu tidak beroperasi karena rangkaian yang digunakan adalah KA Parahyangan dari Bandung.

No comments:

Post a Comment