Friday, February 20, 2009

Lapak Pedagang di Peron Stasiun Bekasi Ditertibkan


Bekasi - (Pos Kota) Lapak pedagang di peron Stasiun Bekasi ditertibkan petugas kemarin. Penertiban mendapat proses dari pedagang. Suasana tegang terjadi ketika puluhan petugas merangsek masuk stasiun dan akan menggusur lapak pedagang.
Sementara puluhan pedagang yang didukung sebuah organisasi menghalangi rencana tersebut. Sempat terjadi adu mulut antara pedagang dan petugas penertiban.
Hanya saja petugas tak menghiraukan sehingga penertiban dilanjutkan. Satu pedagang ada yang mengacung-acungkan foto etalase pedagang di stasiun lain yang diperbolehkan.
Sanusi, satu pedagang menyebut para pedagang beberapa tahun lalu pernah diakomodir pihak stasiun. Namun setelah ada rencana proyek rel double ganda, permohonan pedagang ditolak PT. KA. Saat ini ada 40 pedagang di areal peron dan emplasemen.
Kepala Stasiun Bekasi, Rudi Krisno mengatakan penertiban pegadang sebelumnya sudah disampaikan melalui surat edaran tentang penataan PKL di Stasiun Bekasi.
Selain itu, ada juga edaran walikota Bekasi terkait penertiban berdasarkan penataan untuk mendukung Adipura.
Kapolsek Bekasi Utara, AKP Dewi Setyowati mengatakan, sebanyak 570-an aparat gabungan dari Satpol PP Pemkot Bekasi, Polsek Bekasi Utara, Mapolrestro Bekasi, Koramil, Dishub Brimob, dan PT KA dilibatkan.

sumber : Harin Pos Kota, edisi Selasa, tanggal 17-02-2009

No comments:

Post a Comment